16 Oktober 2022

Keseruan Outing Class "SUPER ADVENTURE 2" Pramuka SDIT Ibnu Sina di Hutan Alas Mbogo

Belajar dapat dilakukan di alam terbuka, apalagi jika dikemas dengan kegiatan yang menarik dan fun, tentu akan menambah semangat pesertanya. Hal inilah yang dilakukan team instruktur dan pembina pramuka SDIT Ibnu Sina Jatisrono Pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Berjudul "SUPER ADVENTURE 2" dengan Motto Tangkas, Tangguh, Teguh di dalam jiwa menjadi event pengembangan diri para peserta didik kelas 4,5,6 agar mandiri, kreatif dan kuat jasmaninya. Dengan spirit Tadabbur alam dan sarana pengamalan salah satu dasa dharma "Cinta alam dan kasih sayang sessama manusia", peserta diarahkan menjadi pribadi yang cinta alam, mendekat dengan alam secara langsung dan menjaga kelestarian alam dengan cara menjaga kebersihan area kegiatan dari berbagai sampah. peserta dianjurkan untuk membawa pulang kemasan makanan ringan dan dibuang dirumah masing-masing untuk menjaga kebersihan alam.

Dari sisi kemanusiaan, pesan Kamabigus Kak Warni, S.Ag., M.Pd., dalam amanat apel pembukaan kegiatan beliau mengatakan, "agar tidak melakukan bullying sesama teman, karena hal ini menimbulkan permasalahan sesama teman, sesama teman harus saling mengasihi dan menyayangi, buatlah kesan yang baik untuk dikenang ketika sudah lulus dari SD" pungkasnya.

Super adventure merupakan kegiatan rutin tahunan yang diagendakan sekolah dengan kontennya adalah scouting (skill kepramukaan) dan Game (OutBound), dan Dilaksankan pasca PTS/STS. Tahun ini merupakan Super Adventure ke 2, yang pertama dilaksanakan pada 5 Oktober 2019. Pandemi Corona menyebabkan kegiatan harus terhenti selama 2 tahun.

Awal mula dilaksanakan Super Adventure 1 pada tahun 2019 adalah sebagai sarana pemantapan dan motivasi bagi team KEMDA 3 yang akan dikirim lomba pada perkemahan daerah Pamuka SIT Korcab Wonogiri di Kecamatan Wuryantoro, akhirnya ditetapkan sebagai agenda kegiatan tahunan karena manfaatnya yang sangat besar kepada para peserta didik.

In Sya Allah, Super Adventure 3 tahun depan akan dilaksankan di tempat yang berbeda, dan tentunya dengan perencanaan yang lebih baik, hasil evaluasi super adventure 1 & 2. Semoga Allah Subhanahu wata'ala memudahkan dan memberkahi..Aamiin.