25 Oktober 2022

Kontingen MAPSI Kec. Jatisrono dilepas Korwilcam Bidik usai pembinaan

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrorono, Bapak Paiman, S.Pd., M.Pd secara resmi melepas kontingen lomba MAPSI 2022 Kontingen Jatisrono pada Selasa, 25 Oktober 2022. Bertempat di SD Negeri 1 Jatisrono sejumlah 28 peserta lomba MAPSI tingkat Kabupaten Wonogiri dari Kecamatan Jatisrono mendapat pembinaan dan gladi bersih oleh KKG PAI Kecamatan Jatisrono. 28 peserta tersebut adalah para juara 1 pada lomba MAPSI tingkat Kecamatan Jatisrono yang dilaksanakan pada 6 Oktober lalu dari berbagai cabang lomba.

Pada pembinaan tersebut Bapak Korwil memberi motivasi kepada anak-anak dan berpesan agar tidak ragu dalam hal apapun, "Musuh paling utama pada diri kita adalah ragu-ragu, kalau ragu-ragu berarti 50% kita sudah kalah" pungkas Beliau. selain itu beliau juga berpesan agar mohon doa restu kepada orang tua dan bapak ibu guru, karena restu orang tua adalah ridha Allah, jangan lupa berdoa dan sholat Tahajud, tambah beliau. Pada MAPSI tingkat kabupatan tahun ini, SDIT Ibnu Sina turut mengirim dua wakilnya yaitu Fatimah Azzahro Humairo (peserta lomba Tilawah Pi) dan Adzkia Naska Hasyasihaq (peserta lomba wudlu dan shalat Pi).

KKG PAI sebagai penyelenggara lomba MAPSI tingkat Kecamatan Jatisrono sekaligus koordinator kontingen ke tingkat kabupaten, telah menyiapkan kontingen sebaik mungkin, mulai dari memberikan pembinaan kepada calon peserta lomba maupun persiapan keberangkatannya, sehingga diharapkan mendapat hasil yang diharapkan. Agar dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar maka dibentuk kepanitiaan, terdiri dari Ketua Kontingen dan jajarannya, Koordinator Lapangan ( KORLAP), dan Official.

Lomba MAPSI tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2022 ini dilaksanakan pada hari kamis, 27 Oktober 2022 dan sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Ngadirojo, adapun tempat pelaksanaan terbagi menjadi beberapa lokasi, yaitu: Masjid Taqwa Ngadirojo, SD Negeri 2 Ngadirojo, Korwilcam Bidik Ngadirojo, dan SMK Daya Wangsa. Dimulai dengan Daftar ulang peserta pada pukul 07.00 WIB, dan diakhiri dengan penutupan pada pukul 16.00 WIB.

Mari kita doakan bersama semoga para peserta lomba MAPSI kontingen Kecamatan Jatisrono tahun 2022 ini senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk, kemudahan dan kelancaran dari Allah Subhanahu Wata'ala, mulai dari keberangkatan sampai kepulangannya serta mendapat hasil yang terbaik, begitu juga para pengurus kontingen, korlap dan official senantiasa sehat dan semangat mendampingi para peserta dari awal hingga akhir lomba. Aamiin Ya Rabbal'alamin.